Friday, December 19, 2008

Dreamer "Bait Suci"


Dipertengahan tahun 2008 kita baru saja menengar lagi band dengan jenis musik Ghotic Metal telah bangkit dari kematiannya yang sudah lama tidak terdengar lagi oleh khalayak umum khususnya pecinta musik Metal. band yang dibentuk pada tahun 1998 ini bernamakan Dreamer baru saja meluncurkan album terbarunya yang berjudul Bait Suci dengan 9 track didalam album tersebut (bonus 1 lagu lama Karbala). dengan album terbarunya ini Dreamer sekarang telah memntabkan personilnya untuk dapat mengembangkan musiknya lebih luas lagi diantaranya Rika - vocal, Yani - gitar, Vicky - gitar, Bowo - kibor, Roni (ex-Tengkorak) - Drum. konsep album ini saya mendengar banyak sesuatu yang bagus namun ada juga hal yang kurang namun dapat menjadi pelajaran bagi band untuk dapat menelaah lagi, terdengar sangat megah ketika saya mendengar track pertama dan kedua tapi ketika saya mendengar lebih jauh lagi track demi track ternyata kualitas ke-megahan itu turun perlahan namun tidak melenceng dari jalur musik mereka yang sudah dibalut dengan rapih dan aransemen yang apik dalam album ini, simak saja bait suci, keabadian, kala dimana lagu tersebut memang layak utk patut didengar sebagai tembang yang manis. namun saya disini menerima keganjalan pada konsep cover album tersebut yang bisa dibilang susah dimengerti apa sih maksudnya dibalik semua itu, mungkin hanya orang tertentu yang dapat mengerti dengan cepat dengan konsep seperti itu. lain kali toh… harus dipertimbangkan lagi dunk mas ga semua orang membeli dengan mendengar lagunya saja tapi dari kemasan harus bisa diperhatikan lagi loh.

Karbala merupakan lagu milik mereka yang pernah mengisi kompilasi “Metalik Klinik 6? dibawah naungan Rotorcorps/Musica tahun 2003 silam.

Dengan formasi inilah Dreamer menggarap album penuh pertamanya, ‘Bait Suci’ (2008 – Dreamland Productions). Proses rekaman dilakukan sejak Januari 2008 di tiga studio, yakni C6 Studio, Aksen Studio (untuk dram dan vokal) serta 9db Studio untuk keyboard.

  1. Intro
  2. Bait Suci
  3. Keabadian
  4. Mimpi Yang Hilang
  5. Kala
  6. Duka Dunia
  7. Dreamer
  8. Ilusi
  9. Karbala

0 comments: